Pancake Kentang Coklat Meses

20 Juni 2011


Pancake Kentang Coklat Meses


Bahan - bahan :

1. Tepung terigu rendah kalori 1 gelas belimbing.
2. Kentang ukuran sdang 2 buah atau ukuran besar 1 buah ( direbus haluskan ).
3. Susu cair 250 gram ( bisa juga menggunakan susu kental manis 2 saset di cairkan ).
4. Gula halus 1 sendok makan
5. Telur 1 butir
6. Sedikit garam, Vanili
7. 1 sendok makan mentega di cairkan
8. Coklat meses

Cara membuat :

1. Campur tepung terigu, vanili, garam, gula halus dan telur aduk rata
2. Masukkan kentang yang sudah di haluskan
3. Masukkan susu pada adonan, aduk rata sampai benar-benar bisa dimasak ( seperti adonan martabak manis ).
4. Pastikan adonan tidak terlalu encer.
5. Siapkan wajan anti lengket atau bisa menggunakan model cetakan kue serabi...jangan lupa diolesi mentega dan masukkan adonan kemudian tutup.
6. Hampir masak taburkan meses diatasnya dan angkat.
7. Siap untuk di hidangkan dan dinikmati bersama keluarga...

Kue ini harum dan enak....rasanya lebut dan kentangnya terasa sekali, suamiku bilang enak dek...resep kue yang baru pertama kali aku buat jadi harap maklum kalau penampilannya kurang menarik.
Resep ini aku dapatkan dari Mama Ina...dan aku hanya mengganti susu, dan takaran kentang.

Catatan :
Jika menggunakan susu kental manis sebaiknya gula halus dikurangi agar tidak terlalu manis...

Selamat mencoba.

10 komentar:

nita mengatakan...

wah pagi2 dapet resep kue, aku jadi laper lagi nich mbak he..he..

Hariyanti Sukma mengatakan...

makasih ya udah berbagi resepnya ... kapan2 mau nyoba ah...

Dapur Imung mengatakan...

Nita : hehehhee....iya ya.

Ibu Sukma : ditunggu percobaannya bun

Nia mengatakan...

oh ternyata punya blog khusus makanan yachhh...baru tau nechh...mau nyontek ah resep2nya......

Dapur Imung mengatakan...

Nia : boleh2 silahkan

Nyitnyit mengatakan...

aku mau coba resep ini ah...terima kasih ya sudah berbagi resepnya...

Bunda Loving mengatakan...

Salam kenal mbak...maaf aku follow..
resepnya boleh ku ambil gak.....td aku lihat blog ini dari Bu Dini, beliau sdh selesai nyobain resep ini....

Mama Kinan mengatakan...

Ibu dini..saya contek yah...
dari kemarin dah sedia kentang...tapi mau bikin males banget....semangat semoga nanti malem bisa mencoba :) dan semoga jadi..baca resepnya kayaknya gampang..tapi giliran bikinnya susah dan takut nggak jadi hehehe :)

DewiFatma mengatakan...

Nyam..nyam..nyam...

Dapur Imung mengatakan...

Nyit2: silahkan bun...
Bunda : yahhh bunda masak lupa.
Mama Kinan : harus semangat
Dewi : hmmm

Posting Komentar

Rasa nikmat bila lapar terobati, Rasa senang bila dikomentari