Mie Hun Goreng Sederhana

27 Oktober 2021


Bahan - bahan : 

1. 1 Bks mie Hun ( bihun jagung )
2. 6 bakso ikan
3. 1 butir telur 
4. 1 batang daun bawang ( potong (kira2 2cm )
5. Minyak untuk menggoreng
6. Saos tomat, saos sambal, kecap manis 
7. Penyedap rasa

Bumbu iris :

1. 1 Buah bawang Bombay
2. 3 siung bawang putih
3. 15 cabe rawit ( potong memanjang )

Cara mengolah mie hun :

Rebus air secukupnya, kalau sudah mendidih masukkan mie hun. ( Bolak balik angkat rendam dgn air dingin )
Cuci bersih tiriskan....

Cara membuat Mie :

1. Panaskan minyak tumis bawang putih dan bawang Bombay.
2. Harum, masukkan bakso ikan 
3. Masukkan telur ( kocok )
4. Masukkan daun bawang
5. Kira2 dan harum , masukkan sedikit air 
6. Baru masukkan Saos Tomat, Saos Sambal, kecap manis. ( Aduk rata )
7. Masukkan mie hun ( yg sudah di cuci bersih dah tiriskan ya.
8. Aduk rata, kasih menyesap rasa , aduk kembali ...
9. Banyaknya saos dan kecap ikut selera ya..
10. Diamkan sambil di aduk mie benar2 masak ...dan angkat , sajikan selamat mencoba 

1 komentar:

fanny_dcatqueen mengatakan...

Aku suka nih Krn banyaaak resep2 yg gampang di blog mba :D. Bisa aku jadiin referensi untuk menu masakan di rumahku :D.

Maklum mba, sejak resign, aku skr jadi rajin ngelakuin foodprep, trus bikin menu seminggu. Pas msh kerja, boro2, semuanya aku percayai ke asistenku :D. Tapi skr, aku ambil alih utk menyusun menu dan belanja onlinenya , jadi tugas si asisten yg ntr eksekusi masakannya 😄. Aku mau liat2 juga resep mba yang lainnya ;)

Posting Komentar

Rasa nikmat bila lapar terobati, Rasa senang bila dikomentari